Kenalin Alta Lauren, Cewek Indonesia Pengawal Donald Trump

Alta Lauren Gunawan, pengawal bermotor Presiden Donald Trump
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Tidak pernah terbayang di benak Alta Lauren Gunawan, bahwa orang paling penting di Amerika Serikat, yakni Donald Trump, akan membuatnya menjadi terkenal. Wanita berusia 30 tahun itu, resmi diangkat menjadi pengawal iring-iringan Presiden AS.

Alta menjadi wanita pertama, yang dipercaya mengendarai motor Harley-Davidson edisi khusus pengawal presiden. Uniknya lagi, ia memiliki darah Indonesia.

“Ayah asli Indonesia, sementara ibu saya percampuran beberapa negara. Saya bangga, menjadi orang Asia yang tinggal di Amerika,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Selasa 9 Juli 2019.

Saat ini, Alta adalah satu-satunya perempuan yang berhak mengendalikan lalu lintas, saat Trump bepergian mengendarai The Beast, mobil yang dirancang khusus untuk presiden.

Tak hanya itu, terkadang ia juga diminta membuka jalan, agar iring-iringan wakil presiden atau tamu negara bisa meluncur bebas hambatan.

Alta menjelaskan, ia bisa mendapatkan kepercayaan itu, karena sudah lama hidup di dunia roda dua. Sejak kecil, dirinya terbiasa mengendarai kuda besi.

“Banyak teman yang memiliki Harley. Karena enggak mau merasa asing, saya putuskan untuk membeli motor bekas,” tuturnya.

Awalnya, Alta kesulitan mengendalikan motor bongsor tersebut. Bahkan, ia pernah terpelanting akibat mengalami kecelakaan. Meski demikian, hal itu tidak mematahkan semangatnya.

“Pernah terganggu, fisik dan mental. Setelah melewati berbagai macam latihan, hal itu mulai membaik,” ungkapnya. (kwo)