Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 21 Juli 2019 | 20:10 WIB

5 Fakta Keunikan Pameran GIIAS

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Foto :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Xpander Rally AP4 di GIIAS 2019

VIVA – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, adalah sebuah pameran otomotif berskala internasional yang digelar setiap tahun di Indonesia. Tahun ini, acara diadakan pada 18-28 Juli 2019.

Tidak kurang dari 30 agen pemegang merek, turut serta meramaikan lantai ICE BSD, Tangerang, lokasi diadakannya acara. Selain produsen mobil, truk dan bus, pameran juga diikuti beberapa pabrikan sepeda motor.

Baca Juga

Dibandingkan dengan saat pertama kali diadakan, gelaran GIIAS kali ini menyuguhkan beberapa hal yang berbeda. Berikut daftar lima fakta menarik tentang GIIAS 2019, dirangkum dari berbagai sumber, Minggu 21 Juli 2019:

1. Jadi ajang peluncuran produk pertama di dunia

Terpopuler

Beberapa APM menggunakan GIIAS, sebagai lokasi peluncuran produk baru. Tak hanya itu, sebagian dari produk anyar tersebut, meluncur untuk pertama kalinya di dunia. Contoh, All New Honda Brio di GIIAS 2018 dan Mitsubishi Xpander pada GIIAS 2017.

2. Pabrikan motor turut berpartisipasi

Meski menjadi ajang para APM roda empat, namun GIIAS juga diikuti oleh beberapa produsen sepeda motor. Contohnya, Honda, Yamaha dan Suzuki. Bahkan, pada acara tahun ini PT Astra Honda Motor menyuguhkan sesuatu yang spesial, yakni peluncuran motor baru ADV150.

3. Sarat teknologi masa depan

GIIAS bukan sekadar pameran untuk menambah angka penjualan. Acara ini juga diadakan untuk menyebarkan informasi mengenai teknologi otomotif masa depan. Contoh, Hino pajang truk bermesin hybrid di GIIAS 2019.

4. Diramaikan Youtuber luar negeri

Setiap APM berusaha semaksimal mungkin untuk memanjakan pengunjung pameran. Salah satunya, dengan menghadirkan tokoh terkenal dari mancanegara. Tahun lalu, Toyota mendatangkan Youtuber Niana Guerrero asal Filipina, dan tahun ini mereka menghadirkan Youtuber yang tidak kalah kondang, Zach King.

5. Mobil Rp5 miliar laris bak kacang goreng

GIIAS 2017 menjadi saksi, bagaimana sebuah mobil yang dibanderol Rp5,5 miliar bisa laris bak kacang goreng. Mobil yang dimaksud adalah Mercedes-AMG GT-R, yang selama pameran digelar telah dipesan oleh beberapa orang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngerjain Glory Jadi SPG, Hasilnya Gak Nyangka!
OTOMOTIF - 3 bulan lalu