Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 31 Juli 2019 | 19:14 WIB

Harga Cuma Rp500 Ribu, Mobil Ini Awet Dipakai 70 Tahun

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Carscoops
Randall Pitman dan Ford Model T kesayangannya

VIVA – Mobil zaman sekarang, umumnya dimiliki selama maksimal 5-7 tahun. Setelah melewati masa tersebut, pemilik memutuskan untuk menggantinya dengan model baru.

Alasan pergantian unit bermacam-macam. Mulai dari ada model lain yang lebih menarik, hingga fitur modern yang ditawarkan. Bahkan, ada juga yang mengganti mobil, dengan alasan yang dipakai saat ini sudah mulai rewel dan menghabiskan banyak biaya untuk perawatan.

Baca Juga

Namun, hal itu rupanya tidak berlaku bagi Randall Pitman. Dilansir dari Carscoops, Rabu 31 Juli 2019, pria berusia 87 tahun asal Kanada itu, saat ini masih mengendarai mobil yang ia beli 70 tahun silam.

Kendaraan unik yang menjadi kesayangannya itu, adalah Ford Model T lansiran 1927. Ketika Randall berusia 17 tahun, ia bekerja di sebuah pom bensin dan mendapat upah CAD$0,1 per jam.

Terpopuler

Gaji itu ia kumpulkan selama beberapa bulan. Saat telah mencapai CAD$50, Randal mendatangi sebuah balai lelang kendaraan. Ford Model T menarik minatnya, dan berhasil ia dapatkan dengan harga CAD$47 atau sekitar Rp500 ribu.

Mobil buatan zaman dulu, pengoperasiannya berbeda dengan yang saat ini dijual di diler. Untuk masuk ke gigi satu, Anda harus menginjak pedal di kiri sedalam mungkin. Posisi netral bisa didapat, jika pedal diinjak setengah, dan gigi dua diperoleh dengan cara melepas injakan pada pedal.

Kaki kanan digunakan untuk menginjak pedal rem. Pengatur bukaan gas ada di dekat kemudi, yang dioperasikan menggunakan tangan kanan. Saat hendak berbelok, Anda harus memberi isyarat menggunakan tangan kanan atau kiri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 12 bulan lalu