Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 7 Agustus 2019 | 11:23 WIB

Di 'Pulau Sultan', Pajero Sport Dipaksa Kerja Bagai Kuda

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Instagram @abandonedcarsofindonesia
Mitsubishi Pajero Sport dibiarkan terbengkalai di Samarinda

VIVA – Meski diberi fasilitas jalan dengan aspal mulus, namun banyak masyarakat perkotaan yang gemar membeli mobil jenis sport utility vehicle. Alasannya banyak, mulai dari tampilannya yang gagah hingga fitur canggih yang disematkan.

Banderol SUV juga di atas multi purpose vehicle, sehingga bisa memberi gengsi yang lebih pada pemiliknya. Tak heran, apabila mobil mendapat perawatan bak sedan mewah. Tampilannya juga jauh dari kata kotor, karena setiap hari dicuci hingga mengilap.

Baca Juga

Namun, pemandangan yang berbeda terjadi di Kalimantan. SUV berbanderol ratusan juta rupiah digunakan sesuai dengan kemampuannya, bekerja keras layaknya kuda di area tambang dan perkebunan. Seperti dilansir dari laman Instagram @abandonedcarsofindonesia, Rabu 7 Agustus 2019.

Dalam foto yang diunggah, terlihat SUV Mitsubishi Pajero Sport edisi lama, sengaja ditinggal di sisi jalan. Tampilan eksteriornya masih utuh, namun bodi diselimuti debu dan lumut. Sepertinya, mobil sengaja dibiarkan kehujanan dan kepanasan selama bertahun-tahun.

Terpopuler

Tak hanya itu, rumput liar juga tumbuh subur di sekitar mobil berpenggerak empat roda itu. Bisa dilihat, bagian depan mobil tidak lagi terlihat, karena begitu tebalnya rumput yang tumbuh.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang mengatakan, bahwa hal itu biasa terjadi di luar Jawa.

“Kalau di Riau, dipakai angkut sawit,” komentar @akbarmuhammad6996.

“Kalimantan lebih cocok jadi Ibu Kota ,orangnya sultan semua,” tulis @jeremyfedro. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bedah Kecanggihan SUV Mitsubishi Termahal, Outlander PHEV
OTOMOTIF - 2 bulan lalu