Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:19 WIB

Begini Cara Ampuh Minta Jalan saat Terjebak Macet

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • YouTube Allison Klemes
Cara minta jalan yang unik

VIVA – Saat terjebak di kemacetan, kadang kita butuh untuk berpindah lajur atau berbelok ke tikungan, mencari jalan yang lebih lengang. Sayangnya, hal itu sulit dilakukan, karena jarak kendaraan cukup rapat.

Selain itu, tidak banyak pengguna jalan yang mau memberi ruang, agar kita bisa bermanuver dengan aman dan mudah. Mereka seolah tidak rela, lajurnya diambil pengguna jalan lainnya.

Baca Juga

Namun, peristiwa yang terjadi di Amerika Serikat baru-baru ini, mungkin bisa jadi solusi, ketika kiat hendak melakukan itu di jam-jam padat kendaraan.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 15 Agustus 2019, seorang pengemudi mobil Lexus berusaha berpindah lajur ke sisi kiri dengan cara unik. Agar pengguna jalan mau memberinya ruang jalan, pengemudi tersebut menyiapkan karton bertulisan “Mohon beri jalan.”

Terpopuler

Baca Juga: Pengemudi Rela Antre Tanpa Bunyikan Klakson

Seorang wanita yang kebetulan berada di lajur tersebut, terpingkal-pingkal melihat tulisan itu. Wanita tersebut bernama Allison Klemes, dan ia memutuskan untuk memberi ruang, karena pengemudi telah melakukan hal yang unik.

Yang membuat Allison sukarela memberi jalan, adalah karena pengemudi itu meminta dengan cara yang sopan, tidak melibatkan teriakan atau intimidasi.

Namun, kejutan belum selesai. Usai berhasil pindah lajur, pria yang mengemudikan mobil itu kemudian terlihat memilih beberapa karton, dan kemudian mengeluarkan yang bertulisan “Terima kasih.”

Rupanya, ia sudah menyiapkan banyak tulisan di karton, dan memilih mana yang paling sesuai dengan kondisi serta situasi yang ada.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Halo Jogja! Om Pablo Jalan-jalan ke Kustomfest 2018
OTOMOTIF - 11 bulan lalu