Pernah Lihat Kawanan Bajing Loncat Ketiban Sial? Ini Videonya

Ilustrasi truk pengangkut barang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA – Jika kamu sering melewati kawasan pelabuhan atau penyeberangan, mungkin pernah melihat aksi kawanan pencuri yang mengincar muatan truk. Mereka dikenal dengan sebutan bajing loncat.

Sebutan itu sesuai dengan aksi para maling tersebut, yang beraksi dengan cepat dan cekatan. Dengan mengandalkan sepeda motor, mereka menempel bak truk, kemudian pembonceng berusaha naik ke bagian belakangnya.

Aksi mereka itu terbilang sangat berbahaya, karena begitu dekatnya jarak antara roda depan motor dan bagian belakang truk. Kuda besi digunakan, karena ukurannya kecil dan sulit dipantau melalui kaca spion.

Nah, baru-baru ini seorang pemilik akun Twitter dengan nama @giewahyudi, mengunggah video detik-detik kawanan tersebut mengalami nasib sial. Peristiwa bermula, saat tiga orang pelaku bergerak menempel truk.

Baca Juga: Say Goodbye ke Motor Kawasaki Ninja

Berkat kamera CCTV yang dipasang di bagian atas truk, semua aksi kawanan tersebut bisa dipantau dengan mudah. Sopir sengaja membiarkan satu pelaku bergerak menuju bak, hingga berhasil berpegangan pada bagian belakang kendaraan yang ia kemudikan.

Lalu, ia menginjak pedal rem hingga motor menabrak bagian bawah truk. Dua pelaku yang masih ada di atas motor, langsung tersungkur. Sementara, pelaku yang masih menempel di bak seperti laba-laba, tampak kebingungan.

Ia kemudian berusaha turun, namun sang sopir memacu truk dengan dengan kencang. Sepertinya, sopir tersebut berencana membawa pelaku ke kantor polisi.