Polisi Bingung Mau Menilang Motor Ini

Motor unik di Inggris
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Seorang pengendara motor dihentikan polisi, saat melintas di ruas jalan M25 di London. Inggris. Petugas melihat, bahwa kendaraan yang dikemudikan bentuknya tidak umum, bahkan dianggap bisa membahayakan pengguna jalan lain.

Setelah meminggirkan kendaraan yang disebut sebagai sepeda motor itu, si pemilik kemudian mengeluarkan surat-surat yang diperlukan untuk bisa berkendara di negara tersebut.

Dilansir dari Visordown, Kamis 22 Agustus 2019, setelah diperiksa, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran pada surat-surat. Si pengendara sah secara umur untuk mengemudi di jalan raya, dan surat tanda nomor kendaraan yang ia bawa juga lengkap.

Namun, polisi masih ragu dengan wujud dari motor tersebut. Sebab, bentuknya mirip seperti kapsul berjalan. Bodinya terbuat dari kayu balsa, yang bisa dengan mudah pecah saat tabrakan. Bahan tersebut juga berpotensi terbakar, jika tersulut api.

Meski demikian, si pengendara menjelaskan bahwa motor yang ia kendarai itu sah untuk digunakan di jalan. Bahkan, ia juga membawa dokumen yang diterbitkan oleh dinas transportasi setempat, yang menyatakan bahwa kendaraan itu laik jalan.

Petugas kemudian memantau kecepatan motor itu, apakah sesuai dengan batas minimum yang disyaratkan di kota tersebut. Dan ternyata, lajunya sama seperti mobil yang ada di jalanan.

Setelah dianggap tidak mengganggu kelancaran lalu lintas, akhirnya polisi menyerah dan mengizinkan si pengendara untuk melanjutkan perjalanannya. (zho)