Sandi Pede Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tak Pengaruhi Koalisinya

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • Dokumen BPN Prabowo-Sandiaga

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan sama sekali tidak khawatir dengan ulah Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief, mencuitkan permintaan pengecekan surat suara yang telah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sandi yakin hal tersebut tidak berdampak pada koalisinya.

"Sama sekali tidak ada kekhawatiran karena masyarakat sudah tahu mana yang mereka harus fokuskan, itu ekonomi. Ekonomi menjadi harapan masyarakat. Dua dari tiga pertanyaan itu selalu tentang lapangan pekerjaan," kata Sandiaga di What's up Cafe, Meruya, Jakarta Barat, Kamis malam 3 Januari 2019.

Sandi mengatakan, saat ini yang diharapkan masyarakat adalah adanya pemimpin yang memberi solusi terhadap ekonomi yang sedang menurun. Sementara itu, untuk beredarnya kabar burung terkait apa pun itu, Sandi minta relawannya agar tidak menyebarluaskan sebelum memverifikasi lebih dahulu.

"Sudah saya sampaikan bahwa semua berita yang belum terverfikasi, belum tervalidasi untuk hati-hati," ujarnya.

Menurut Sandi, menyebarkan kabar yang belum dipastikan kebenarannya itu dapat membuat kepercayaan masyarakat menurun. Saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap proses politik di Indonesia sedang melemah. Maka Sandi meminta hal itu jangan diperparah dengan menyebarkan kabar yang belum tentu kebenarannya.

"Saya turun di beberapa titik, sekarang hampir 990 titik di seluruh wilayah Indonesia, banyak sekali masyarakat yang mulai punya ketidakpercayaan kepada proses politik dan demokrasi kita. Jangan kita tambah dengan mengamplifikasi berita-berita yang tidak benar," ujarnya. (art)