Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:16 WIB

Jangan Macam-macam, Empat Lapis Pengamanan Jaga Debat Pilpres Perdana

Team VIVA »
Dusep Malik
Foe Peace Simbolon
Foto :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana
Pengamanan di Bidakara, Jakarta Selatan, jelang debat capres.

VIVA – Kepolisian menyiapkan pengamanan empat ring dalam mengawal jalannya debat pemilihan presiden pertama yang akan digelar Kamis malam, 17 Januari 2019, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penjagaan ketat ini diterapkan tak lain guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Mengingat, dalam kegiatan tersebut banyak orang-orang penting akan hadir. Mulai dari ketua umum partai politik yang ikut dalam pemilu dan pilpres 2019, ketua lembaga tinggi negara, mantan presiden dan wakil presiden. Tentunya kedua pasang capres dan cawapres yang akan melakukan debat.

Baca Juga

"(Pengamanan) kita bagi empat ring, pertama untuk ruangan debat. Contohnya nanti yang datang presiden itu yang amankan Paspampres. Di luar gedung, artinya di luar ruangan itu ring dua, pihak kepolisian dengan TNI berjaga di sana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan.

Kemudian untuk ring tiga adalah kawasan di luar gedung Hotel Bidakara, semisal lokasi parkir basement. Sedangkan ring empat adalah kawasan luar Hotel Bidakara semisal jalan raya.

"Di sana ada Lantas (Polisi Lalu Lintas), ada Sabhara yang ada di ring empat," katanya. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 4 bulan lalu