Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Januari 2019 | 12:10 WIB

Hidayat Nur Wahid Kecewa dengan Hasil Debat

Team VIVA »
Endah Lismartini
Reza Fajri
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Debat Pertama Capres-Cawapres Pemilu 2019

VIVA –  Wakil Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hidayat Nurwahid kecewa dengan debat pertama kemarin malam. Hidayat merasa debat itu kalah greget dengan debat pemilihan presiden sebelumnya.

"Menurut saya debat 2014 masih lebih greget ketimbang debat tadi malam," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 18 Januari 2019.

Terpopuler

"Saya berharap debat berikutnya KPU mengoreksi," ujarnya menambahkan.

Salah satu penyebabnya menurut dia adalah karena pembocoran soal atau pertanyaan debat. Hidayat berharap Komisi Pemilihan Umum tidak melakukan itu di debat selanjutnya.

Baca Juga

"Debat tadi malam itu mengonfirmasi ketidaksetujuan publik tentang cara KPU menyelenggarakan debat capres. Sejak dulu kan kita sudah kritisi. Jangan ada kisi-kisi, jangan ada pembocoran soal," ujar Hidayat.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini juga melihat masih ada jawaban yang harus menyontek ke catatan. Dia menegaskan debat semalam tidak menghadirkan gairah publik.

"Bahkan sudah diberi kisi-kisi sebelumnya pun ternyata ya banyak warga yang mengkritisi kok jawabnya masih pakai melihat catatan. Ini kan menghadirkan dalam tanda kutip deligitimasi terhadap kebijakan KPU sendiri." (mus) 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Teriakan Warga Cianjur Sambut Kedatangan Prabowo