Tunduk pada Habib Rizieq, Caleg Bercadar Mundur dari PBB

Baiq Riny Ariyani, wanita bercadar yang maju jadi caleg di Kota Mataram.
Sumber :
  • Satria Zulfikar

VIVA – Seorang calon legislatif atau caleg bercadar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB), lantaran PBB kini mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Perempuan bercadar bernama Baiq Riny Ariyani itu memutuskan mengundurkan diri lantaran Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, bergabung di kubu Jokowi. Menurutnya, itu sangat mencederai hasil ijtimak ulama yang justru mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Saya tunduk pada izma ulama, saya tunduk pada Habib Rizieq, tidak tunduk pada Yusril Ihza Mahendra," ujarnya saat dihubungi, Minggu, 3 Februari 2019.

Dia tidak sendiri, sedikitnya empat orang caleg PBB di Lombok, juga turut mundur dari PBB. Masing-masing dua caleg DPRD Kota Mataram, satu caleg DPRD Provinsi NTB dan satu caleg DPR RI.

Riny sebelumnya maju melalui PBB mencalonkan diri untuk DPRD Kota Mataram. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak memilih dirinya nanti dan mengarahkan pilihan pada calon lain.

"Saya minta masyarakat untuk mengarahkan pilihannya pada calon lain, karena percuma, saya telah mundur," ucapnya.

Riny sebelumnya sempat viral karena dalam kertas suara, dirinya menggunakan cadar. Hanya terlihat matanya di balik cadar hitam yang dikenakan.