Jubir BPN: Bila Menang, Jokowi-Ma'ruf Diminta Jadi Wantimpres Prabowo 

Dahnil Anzar Simanjuntak.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi wacana Cawapres Ma'ruf Amin yang akan membuat menteri khusus pendidikan pesantren bila menang pilpres.

Ia mengatakan, kalau Prabowo-Sandiaga menang, Ma'ruf dan Jokowi akan diminta menjadi wantimpres.

"Bila perlu, Prabowo-Sandi jadi Presiden akan minta Pak Ma'ruf persiapkan hal itu, Pak Ma'ruf, kita minta jadi wantimpres, Pak Jokowi juga akan diminta begitu. Pak Prabowo bilang begitu, siapapun diajak," kata Dahnil di Jalan Sriwijaya, Senin 4 Februari 2019.

Ia menilai, usulan Kiai Ma'ruf baik. Bila capres-cawapresnya menang, maka koalisinya akan meminta rinciannya langsung pada cawapres Jokowi itu.

"Kalau usulan Pak Ma'ruf seperti itu baik, nanti kalau Prabowo-Sandi menang akan minta saran rincinya kepada Pak Ma'ruf, dan kita yakin itu penting urusin pesantren," kata Dahnil.

Sebelumnya, Cawapres Ma'ruf Amin mengharapkan, bila menang pilpres nantinya dibentuk menteri pendidikan pesantren. Menteri bidang ini dianggap akan membuat pondok pesantren lebih maju dan berkembang. (asp)