Demokrat Targetkan Peningkatan Kursi Parlemen 100 Persen di Jateng

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, melakukan safari politiknya di Demak, Jawa Tengah, Senin 1 April 2019. Tiba di Jawa Tengah, AHY langsung disambut massa pendukung dan simpatisan Partai Demokrat di salah satu rumah makan di kawasan Bogorame, Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Dalam kunjungan tersebut, AHY tidak sendirian. AHY ditemani oleh sejumlah caleg Partai Demokrat, salah satunya adalah selebritas Tanah Air, Dina Lorenza.

Menurut AHY, dirinya perlu turun ke sejumlah daerah untuk memastikan mesin partai bekerja dengan baik. Terutama di beberapa hari tersisa menjelang pemungutan suara.

"Siang hari ini saya tiba di Jawa Tengah dan langsung menuju Demak. Hari ini menyapa masyarakat Demak, khususnya para kader relawan simpatisan Demokrat yang masih terus memperjuangkan para caleg kami, untuk mewakili Dapil Jateng II khususnya Demak, Kudus, dan Jepara," kata AHY, Senin siang.

AHY berharap seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat dapat bekerja secara maksimal. Upaya itu diharapkan mampu menyumbang sebanyak-banyaknya kader Demokrat di tingkat legislatif.

"Mudah-mudahan kehadiran saya di sini, untuk bisa menggerakkan mesin partai, di sini ada Mas Rinto, ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, bertekad bisa meningkatkan suara dan jumlah perolehan kursi di Jawa Tengah secara keseluruhan, termasuk Jateng dua ini," kata AHY.

Untuk Jateng, Demokrat memiliki target peningkatan 100 persen kursi di parlemen. Dari perolehan 4 kursi di Pemilu 2014, menjadi 8 kursi pada 2019.

"Target di Jawa Tengah untuk di DPR RI adalah 8 kursi, dari perolehan suara kursi yaitu 4 di tahun 2014 yang lalu. Artinya kami butuh kerja keras karena meningkatkan dua kali lipat dari 2014 yang lalu," ujarnya.