Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 19 Desember 2018 | 14:41 WIB

KPU Targetkan Debat Perdana Pilpres 17 Januari 2019

Team VIVA »
Eko Priliawito
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, digelar pada 17 Januari 2019. Menurut Ketua KPU Arief Budiman, KPU akan berembuk dengan tim sukses dari masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden supaya debat perdana digelar pada tanggal itu.

"Setidaknya kita harus menyepakati persiapan-persiapan yang harus dilakukan untuk debat yang pertama pada tanggal 17 Januari 2019," ujar Arief di kantor KPU, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2018.

Baca Juga

KPU dan timses kedua paslon saat ini masih menggelar rapat persiapan debat tersebut. Arief menyampaikan, KPU dan timses juga akan membahas pola pelaksanaan seluruh debat yang direncanakan digelar lima kali.

Pola itu seperti debat antarcapres saja pada pelaksanaan yang pertama, debat antarcawapres pada pelaksanaan yang kedua, dan debat antarcapres-cawapres pada pelaksanaan sisanya.

"Hari ini kita bahas semua, nanti kita putuskan," ujar Arief.

Selain itu, aspek-aspek teknis lain debat akan dibahas. Aspek itu misalnya lokasi debat yang diusulkan digelar di Jakarta dan Surabaya, pembagian 14 tema debat supaya tersebar baik pada lima kali pelaksanaan, hingga pemilihan panelis.

"Setidaknya untuk hari ini, persiapan untuk pelaksanaan debat perdana pada tanggal 17 Januari harus sudah selesai. Karena kalau tidak, akan lama lagi nanti," ujar Arief. (art)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 4 bulan lalu