Jokowi-Ma'ruf Pakai Baju Koko, Amien Rais: Insya Allah Kalah

Amien Rais
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin mengenakan kemeja koko putih dan peci berwarna hitam dalam surat suara pemilihan umum 2019 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Foto pasangan capres cawapres ini pun mendapat komentar beragam.

Salah satunya dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Dia menilai bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf tidak akan menang dalam pesta demokrasi Pilpres 2019. 

"Pokoknya Pak Jokowi Insya Allah kalah, gitu saja," ujar Amien di Kuningan Jakarta Selatan, Jumat malam 4 Januari 2019. 

Sebelumnya, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan, pakaian warna putih yang dikenakan oleh Jokowi dan Ma'ruf merupakan keseharian dari kedua tokoh ini

"Pak Jokowi suka pakai baju lengan panjang putih. Pak Kiai [Ma’ruf] sebagai ulama besar kebiasaan beliau juga menggunakan baju koko putih, dan kebetulan itu maka yang dipakai berdua cocok putih-putih," Aria Bima.

Sebelumnya, foto Jokowi-Ma'ruf untuk surat suara Pilpres 2019 dipamerkan anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Lewat akun twitternya, foto yang diunggah Pramono, tampak Jokowi dan Ma'ruf Amin mengenakan baju koko berwarna putih dan berpeci hitam. Berbeda dengan Jokowi, Ma'ruf terlihat memakai serban yang diletakkan di lehernya.

"Alhamdulillah foto ini yg akan digunakan pasangan no 01 di kertas suara #jokowibersamaulama #kerjakerja," demikian postingan Pramono, Kamis, 3 Januari 2019. (ren)