Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 6 Januari 2019 | 14:29 WIB

Tim Sukses Pastikan Jokowi Siap Debat Pilpres 2019

Team VIVA »
Eko Priliawito
Bayu Nugraha
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi dan KH Maruf Amin bersama tim kampanye pemenangan.

VIVA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto memastikan kalau Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sudah mempersiapkan diri menghadapi sesi pertama debat Pilpres 2019. Debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali. Debat pertama rencananya digelar pada 17 Januari 2019.

"Debat sudah dipersiapkan dengan baik, terlebih kepemimipinan Pak Jokowi yang muncul dari bawah mulai dari wali kota, gubernur, sebagai Presiden. Beliau sangat memahami persoalan bangsa kita," ujar Hasto di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Baca Juga

Hasto juga menyinggung performa Jokowi dalam debat Pilpres 2014 yang baik. Ia menilai debat tak menjadi persoalan yang berarti bagi Jokowi. Sebab, kata Hasto, Jokowi sudah menjawab banyak masalah bangsa melalui kinerjanya sebagai Presiden saat ini.

Demikian pula dengan KH Ma’ruf Amin. Hasto menyebut sebagai ulama yang muncul dari bawah dan kemudian mencapai posisi tertinggi NU (Nahdlatul Ulama) dan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), maka KH Ma'ruf Amin selalu bersentuhan dengan masyarakat.

Sehingga, tim kampanye dan Jokowi-Ma'ruf telah fokus menajamkan seluruh visi, misi hingga berbagai program prioritas ke depan. Ia optimistis masyarakat akan memilih Jokowi-Ma'ruf.

"Semakin relevan untuk dipilih kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya. Karena efektivitas pemerintahan Pak Jokowi mampu membawa perubahan pada Indonesia Raya," ujarnya.

Dalam sesi debat pertama, Jokowi-Ma'ruf selaku pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, akan berhadapan dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tema yang diangkat yaitu hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Polisi Larang Demo 15-20 Oktober
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu