Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 6 Januari 2019 | 15:37 WIB

Pembatalan Visi Misi Tak Masalah, TKN Jokowi Tiap Hari Sosialisasi

Team VIVA »
Eko Priliawito
Bayu Nugraha
Foto :
  • VIVA/Eduward
Sekretaris tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membatalkan agenda pemaparan visi-misi capres-cawapres yang sedianya akan digelar pada 9 Januari 2019 mendatang. Seiring dengan pembatalan tersebut, banyak tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan jagad media sosial juga sempat diramaikan dengan tagar 'JKWTakutPaparkanVisiMisi'.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, pembatalan agenda pemaparan visi dan misi bukanlah hal yang sangat signifikan. Tanpa adanya jadwal pemaparan visi dan misi, pihaknya telah melakukan sosialisasi visi dan misi.

Baca Juga

"Semua akan melakukan sosialisasi. Setiap hari, kami juga melakukan. Pembatalan hanya acara. Tiap hari kami juga melakukan (pemaparan visi dan misi)," kata Hasto di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Karena itu, dia meminta persoalan tersebut tidak perlu diperdebatkan. Pemaparan visi dan misi sudah dan terus dilakukan saat kampanye dan bahkan saat debat capres-cawapres yang dimulai pada 17 Januari mendatang.

"Pada prinsipnya pembatalan hanya acara, tapi sosialisasi seluruh tim kampanye melakukan. Pas debat juga akan disampaikan (visi dan misi)," katanya.

Diketahui, KPU batal memfasilitasi sosialisasi penyampaian visi-misi capres-cawapres. Sosialisasi visi-misi itu justru diserahkan ke pasangan calon.

"Sosialisasi visi-misi tadi malam juga sudah diputuskan, silakan dilaksanakan sendiri-sendiri tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri. Jadi tidak lagi difasilitasi KPU," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Mandarin Oriental, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Januari 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 4 bulan lalu