Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 8 Januari 2019 | 11:26 WIB

Arya Sinulingga Dituding Ngawur, Sebut Kubu Prabowo Takut Debat

Team VIVA »
Eko Priliawito
Anwar Sadat
Foto :
  • Eduward Ambarita
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga (kiri)

VIVA – Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, dianggap telah menyebarkan kebohongan publik dengan mengatakan bahwa Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak bersedia mengikuti debat capres 2019 yang sudah diagendakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jubir BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menyindir Arya Sinulinggga yang sama sekali tidak pernah terlihat hadir saat rapat antara pihak KPU dan kedua pihak paslon. Tapi Arya justru mengeluarkan pernyataan yang membuat bingung.

Baca Juga

"Saya tidak pernah lihat Arya dirapat tempo hari, tapi pernyataan beliau bikin saya bingung. Arya ini harus baca baik-baik PKPU Nomor 23 Tahun 2018 khususnya Pasal 48,49,dan 50," kata Habiburokhman, Selasa 8 Januari 2019.  

Habiburokhman juga menjelaskan, bahwa debat capres itu merupakan aturan KPU yang tidak bisa diubah dan akan berdampak dengan sanksi jika tidak diikuti oleh paslon.

"Mana mungkin kami menolak debat. Penyampaian visi dan misi yang awalnya diusulkan KPU juga penting untuk meningkatkan kualitas debat dan kami sangat setuju," katanya.  

Ditambahkan Habiburokhman, jelas kalau antusiasme masyarakat begitu tinggi menyambut penyampaian visi misi. Karena itu, banyak masyarakat yang protes kenapa pemaparan visi dan misi ditiandakan.

"Ada penyampaian visi dan misi siap, tidak ada juga siap," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 11 bulan lalu