Moeldoko: Posko Pemenangan Prabowo di Solo Ganggu Pemandangan

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, yang juga Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menyindir beberapa perubahan di tim Prabowo-Sandi. Baik itu soal pergantian tagline, hingga kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang dipindahkan ke Solo, Jawa Tengah.

Moeldoko menyindir adanya perubahan tagline dari pasangan 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Di mana sebelumnya menggunakan tagline 'Adil Makmur' menjadi 'Indonesia Menang'. Perubahan itu, hampir mirip dengan tagline Jokowi-Ma'ruf yakni 'Indonesia Maju'.

"Ya enggak ngerti. Apakah miskin ide atau enggak ngerti saya," kata Moeldoko, di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Perubahan itu terjadi saat akan digelar debat capres-cawapres pada 17 Januari 2019 mendatang. Moeldoko tidak bisa menduga kenapa ada perubahan, termasuk apakah ingin meniru Jokowi-Ma'ruf atau tidak.

"Fotokopi lebih mudah dari pada berpikir, kan begitu," sindir mantan Panglima TNI itu.

Ia juga menyindir kubu Prabowo-Sandi, mengenai perpindahan kantor BPN ke Solo, Jawa Tengah. Bahkan, lokasinya disebutkan tidak jauh dari kediaman Jokowi. Disinggung apakah membuat TKN menjadi takut atau tidak, Moeldoko menjawab santai.

"Enggak (tidak takut), cuma ganggu pemandangan saja," katanya. (ase)