Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 17 Januari 2019 | 20:42 WIB

Tak Ada Politikus Temani Wapres JK Nobar Debat

Team VIVA »
Eko Priliawito
Fajar Ginanjar Mukti
Foto :
  • Fajar GM
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menonton debat Pilpres 2019 melalui televisi.

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak sejumlah staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) dan wartawan yang bertugas di Istana Wakil Presiden untuk menonton bersama debat perdana Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, rumah dinas Wapres JK di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, tidak banyak yang hadir. Tak satupun politikus, juga kalangan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang hadir dan menemani JK untuk menyaksikan debat ini.  

Baca Juga

Menurut JK, ia sebenarnya diundang juga oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk hadir langsung di lokasi debat di Hotel Bidakara. Hanya, ia lebih memilih menonton lewat televisi di rumah dinasnya.

"Lebih santai kalau di sini. Lebih bisa menilai," ujar JK di lokasi, Kamis, 17 Januari 2019.

JK mengaku juga kini tidak merasa tegang karena tidak lagi menjadi peserta debat seperti halnya saat Pilpres 2004, 2009 dan 2014. "Pasti tidak tegang," ujar JK.

Hingga kegiatan debat dilaksanakan, JK hanya menonton dengan didampingi istri Mufidah JK, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi. Kemudian ada sejumlah wartawan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 4 bulan lalu