Debat Pilpres Perdana, Erick Thohir: Paslon Kami Tebar Optimisme

TKN Jokowi-Ma'ruf.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengapresiasi hasil debat dari dua jago pasangan yang mereka usung.

Menurut Erick, baik Jokowi dan Ma'ruf banyak berbicara solusi dan optimisme. Hal tersebut sesuai dengan semangat visi dan misi keduanya.

"Di mana paslon kami saya rasa bisa menebarkan semangat optimisme yang selama ini beliau bersama cawapres kita. Beliau pemimpin yang baik, imam yang baik, dan selalu memberikan solusi yang baik untuk rakyat kita," kata Erick usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 17 Januari 2019. 

Erick menyoroti, saat isu terorisme yang porsinya banyak disampaikan Ma'ruf. Pandangan Ma'ruf, menunjukkan kebesarannya sebagai ulama terutama terkait pencegahan kasus terorisme melalui pendekatan humanis.

"Dan jelas beliau bicara bagaimana kita sebagai umat islam mesti ada solusi yang diberikan. Sebagai kiai besar, jawaban beliau adalah jawaban yang positif. Kami dari paslon berterima kasih dukungan dari masyarakat Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, menyampaikan Jokowi-Ma'ruf menyampaikan visi misi yang lebih konkret ketimbang pesaing.

Ia meminta, ke depan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berbicara lebih substantif kepada tema dan tidak lari dari konteks.

"Mari kita suguhkan kepada rakyat konsep-konsep yang nyambung dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada," kata dia.