Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Januari 2019 | 11:24 WIB

Fahri Hamzah Khawatir Debat Tak Menarik, Golput Bisa Meningkat

Team VIVA »
Eko Priliawito
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menilai debat pilpres harus dibuat menarik. Sebab jika tidak, maka jumlah golput akan meningkat.

"Makanya bikin menarik ini debat. Ini challenge buat KPU. Kalau dia gagal membuat debat ini menarik, jumlah golput akan meningkat," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Januari 2019.

Baca Juga

Menurutnya, jumlah golput bisa meningkat karena orang tak merasa ada hubungannya antara pergantian pemimpin dengan nasibnya. Hal itu karena penyelenggaraan pemilunya datar, dan tidak atraktif terutama akibat mau hemat.

"Paling tidak dugaan saya dari 5 keharusan mencoblos DPRD, kab/kota, provinsi, DPR, DPD, presiden, dugaan saya orang akan skip yang empat. Dia cuma (fokus) ke presiden saja. Itupun kalau debatnya menarik. Kalau ngak menarik, bisa-bisa lima-limanya orang ngak mau," kata Fahri

Ia menambahkan saat ini kompetisi legislatif juga tak nampak. Sehingga bisa jadi pemilih hanya akan mencoblos untuk capres.

"Yang lain tuh jangan-jangan dia merem gitu ngga dilihat. Karena itu KPU tantangannya adalah membuat ini lebih atraktif. Termasuk ngga tahu ya di celah-celah ini bagaimana caranya membuat pileg lebih menarik," kata Fahri. (oya)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 4 bulan lalu