PBB Dukung Jokowi, Tim Prabowo: Sudah Dicicil Yusril

 Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Muzani menanggapi dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Ia menghormati keputusan tersebut karena dukungan ini sudah terlihat sejak Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf.

"Pokoknya itu sudah keputusan, kita hormati. Enggak apa-apa. Kan dari awal sudah dicicil oleh Pak Yusril, pertama sebagai kuasa hukum, pengacaranya Jokowi-Ma'ruf. Kemudian, Pak Yusril sebagai pengacara tiba-tiba sering membawa pengurus inti PBB ke dalam banyak kegiatan Jokowi-Ma'ruf," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Dia menambahkan, Yusril selaku pengacaranya Jokowi-Ma'ruf tapi membicarakan tentang pembebasan terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir. Meski, hingga kini Ba'asyir belum dibebaskan.

"Padahal Jokowi-Ma'ruf itu calon presiden (dan cawapres), pembebasan Ba'asyir itu domain presiden. Jadi ini pengacaranya siapa?" ujar Muzani.

Ia mengaku, memang membutuhkan dukungan dari siapa pun. Termasuk kader dari koalisi pendukung Jokowi seperti Golkar, PPP, hingga PBB. Namun, karena takut bersuara akhirnya memilih diam.

"Oh ya, jangankan kader PBB, kader partai koalisi di sana juga banyak yang dukung kita, tapi diam posisinya," kata Muzani. (art)