Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 14 Februari 2019 | 14:50 WIB

KPU: Persiapan Debat Capres Kedua Sudah 90 Persen

Team VIVA »
Endah Lismartini
Syaefullah
Foto :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman

VIVA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan persiapan untuk kegiatan debat kandidat calon presiden putaran kedua yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, pada Minggu, 17 Februari 2019. 

Ketua KPU Arief Budiman memastikan persiapan debat Capres sudah lengkap semua. Hanya tinggal beberapa hal yang perlu dimatangkan lagi. 

Baca Juga

"Jadi kalau di lihat total persiapannya sih sudah tinggal finishing saja. Sekira 90 persen sudah siap semua," ujar Arief Budiman di kantor MMD Institute, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Februari 2019. 

Bahkan, semalam dia juga sudah bertemu lagi dengan tim teknis dan para panelis. Mereka melaporkan progres untuk pembuatan pertanyaan-pertanyaan. Kemungkinan, Jumat sore akan dilakukan finalisasi kembali untuk pertanyaan tersebut. 

Selanjutnya, kata dia, satu hari menjelang kegiatan inti, KPU pun akan melakukan geladi resik agar persiapan debat Capres ini lebih matang dan lebih baik lagi. 

"Sabtu sore jam 16.00 WIB kita akan lakukan geladi resik yang pertama. Kemudian hari Minggu, bila mana masih diperlukan kita lakukan geladi resik yang kedua," tuturnya. 

Dalam debat kandidat putaran kedua ini, hanya calon presiden saja yang akan melakukan debat, antara petahana nomor urut 01, Presiden Joko Widodo melawan nomor urut 02, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Di Balik Layar Panasnya Debat Capres-Cawapres 2019
BERITA - 8 bulan lalu