Polisi Selidiki CCTV di Sekitar Lokasi Ledakan Dekat Arena Debat

Lokasi ledakan yang terjadi di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno saat Debat Kedua Pilpres 2019 di Jakarta, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Polisi memastikan tidak ada korban jiwa usai ledakan yang terjadi sekitar 500 meter dari lokasi debat calon presiden di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu malam, 17 Februari 2019. 

"Tidak ada korban manusia," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Purnomo saat ditemui di lokasi ledakan, malam hari ini. 

Selain tidak ada korban jiwa, Gatot memastikan, informasi yang diterima jajarannya bahwa belum ditemukan kerugian materi. 

Pihaknya masih menyelidiki penyebab kejadian. Salah satu penyelidikan yang akan dicari melalui kamera pengawas yang menangkap seseorang melemparkan barang ke taman di sekitar lokasi ledakan.

"Ini kan masih lidik, masih awal, masih proses. Kami nanti akan melakukan penyelidikan. Tentu ada tahapan-tahapan yang akan kami lakukan, pertama nanti kami lihat dari CCTV," kata Gatot. 

Gatot menegaskan, pihaknya belum mau spekulasi terkait motif dan pelaku teror yang sempat menghebohkan pendukung salah satu capres berhamburan di area lokasi nonton bareng debat. 

Diketahui, ledakan terjadi di dekat Parkir Timur Senayan yang disiapkan KPU untuk menggelar nonton bareng. Ledakan terjadi sekitar 20.15 WIB dan pada sekitar pukul 20.30 WIB, jalan yang sebelumnya ditutup sudah dibuka oleh kepolisian. (ase)

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi: