Ledakan Dekat Lokasi Debat, Dua Pendukung Jokowi-Ma'ruf Terluka

Para pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf memenuhi tenda nobar di Senayan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Dua orang pendukung calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, terluka akibat efek ledakan yang terjadi di Parkir Timur Glora Bung Karno (GBK), Minggu malam, 17 Februari 2019.

Ledakan diduga berdekatan dengan lokasi nonton bareng pendukung pasangan calon nomor urut 01. "Kita doakan dua sahabat pejuang kita yang terluka agar segera diberikan kesembuhan," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto di lokasi kejadian.

Menurut Hasto, dua orang yang terluka itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Ledakan itu, menurut Sekjen PDIP tersebut, tak membuat para pendukung Jokowi-Ma'ruf ketakutan meninggalkan arena nobar.

"Mereka yang melakukan kekerasan anti-kemanusiaan tak boleh berada di bumi Pancasila," kata Hasto.

Diketahui, ledakan terjadi di dekat Parkir Timur Senayan yang disiapkan KPU untuk menggelar nonton bareng, sekitar pukul 20.15 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Purnomo menyebutkan, hasil penyelidikan sementara ledakan itu berasal dari petasan. (ase)

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi: