Prabowo: Ada Keberhasilan di Masa Orde Baru

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai masa pemerintahan Orde Baru tidak semuanya buruk. Pada era pemerintahan saat itu ada tokoh-tokoh yang juga punya kapasitas yang baik.

"Dari awal saya rasakan, dalam rezim berkuasa ada orang dan tokoh dan unsur yang niatnya baik untuk rakyat dan bangsa," kata Prabowo di Kawasan Sudirman Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebutkan, ada keberhasilan-keberhasilan pada era Soeharto tersebut. Seperti di tahun-tahun awal Orde Baru. "Di Orde Baru, dari 32 tahun, 20-25 tahun pertama, ada keberhasilan untuk rakyat dan negara," ujar Prabowo.

Mantan menantu mendiang Presiden Soeharto ini juga mencontohkan di era Orde Baru bisa muncul Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia. Hal itu, menurut dia, warisan yang membanggakan.

"Sampai Orde Baru yang melahirkan ICMI, memungkinkan anak muda muslim berkarya, berbakti di berbagai lembaga institusi yang cukup berpengaruh," kata pasangan Sandiaga Uno ini.

Prabowo juga menyebut pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa Orde Baru bisa mencapai 6-8 persen. Kemudian, saat itu juga bisa diciptakan pesawat-pesawat buatan Indonesia. (ren)