Jadi Wapres, Sandiaga Siap Berikan Gajinya pada Fakir Miskin

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kampanye di Tulungagung
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menggelar safari politik di Tulungagung, Jawa Timur, Senin 18 Maret  2019. Sandi disambut massa pendukungnya, termasuk kiai dan habaib.

Dikutip dari keterangan resmi media center Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sandi berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa bila terpilih jadi Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Semua gaji saya, akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga," kata Sandi di Lapangan Pema, Tulungagung.

Saat menjabat Wakil Gubernur DKI, Sandi juga memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola. Hal ini, untuk menepati janji saat kampanye di Pilgub DKI bersama Anies Baswedan.

Saat di Tulungagung, Sandi kembali menyoroti pemberdayaan ekonomi umat seperti program santripreneur. Apalagi, saat ini merupakan era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan," tutur Sandi.

Bagi Sandi, santri adalah kalangan luar biasa,, karena memiliki pengetahuan agama. Menurutnya, bila dibekali pengetahuan tentang perniagaan maka akan berdampak terhadap kemajuan.

"Tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja, tapi harus menciptakan lapangan kerja,” jelas Sandi. (asp)