Sandi Akan Bawa Produk Hasil UMKM PIK ke Level Internasional

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengisi kegiatan kampanyenya pada hari ini, Rabu 20 Maret 2019 di Kawasan Jakarta Timur. Sandi mengunjungi Perkampungan Industri Kecil atau PIK di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Melihat antusiasme warga yang menyambutnya, pria yang akrab dipanggil Sandi ini merasakan adanya semangat perubahan dari warga. Tak hanya disambut, bahkan dia juga mendapatkan sejumlah sumbangan yang dikumpulkan dalam plastik transparan.

"Jelas sudah diferensiasi harapan masyarakat di Jaktim, mereka ingin agar UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) khususnya di PIK, bisa diberikan perhatian lebih oleh pemerintah membuka peluang kerja, memastikan lapangan kerja tercipta," kata Sandi di Jakarta Timur Rabu 20 Maret 2019

Sandi mengatakan, ia akan merevitalisasi PIK dan menargetkan dapat membuka dua juta lapangan pekerjaan di PIK ini. Menurut Sandi, barang-barang produksi PIK ini tidak kalah dengan produksi luar negeri. Maka dari itu, dia yakin produk PIK juga dapat masuk ke level Internasional.

"Harus go international, karena ini enggak kalah lihat dari hasil-hasilnya semua PIK ini terkenal produknya. Dulu, setiap ada tamu negara dibawanya ke sini. Melihat hasil-hasil kerajinan industri kecil ini mampu menciptakan pasar global, ada kopi, kopi solok, kopi di seluruh Nusantara ditawarkan itu juga bisa go international," kata Sandi.

Menurut Sandi, dia merasakan harapan masyarakat akan berkembangnya UMKM di Tanah Air begitu tinggi. Salah satunya, terasa di wilayah Jakarta Timur.

"Ini satu harapan baru dari masyarakat Indonesia, untuk perubahan dan Jaktim, siap berubah mudah-mudahan ini akan terus menggelinding dan membuka peluang semua rakyat Indonesia merasakan ekonomi yang lebih baik," ujarnya.