Sandi akan Kick Off Kampanye Akbar di Sragen, Izin Belum Dikantongi

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan bahwa kampanye akbar terbuka akan dimulai pada 24 Maret 2019. Mulai tanggal 24 Maret nanti, kontestan pemilu 2019 sudah melakukan kampanye secara terbuka.

Cawapres RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa dirinya akan memulai kampanye akbar itu di Sragen. Pasalnya tanggal 24 Maret 2019 itu bertepatan jadwal kunjungannya ke daerah Sragen.

"Saya rencananya ada di Sragen, kita kick off kampanye kita di Jateng di Sragen," kata Sandiaga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu petang 20 Maret 2019

Sandi berharap kampanye akbar perdananya di Sragen berjalan lancar. Saat ini timnya masih mengurus berbagai perizinan agar dapat melakukan kampanye akbar tersebut.

Sandi mengatakan, sampai hari ini dirinya belum mengantongi izin kampanye akbar tersebut. "Doain kalau dilancarkan, semuanya kan harus berdasarkan izin. Izin dari Allah dan izin dari penguasa juga. Jadi sampai hari ini belum diberikan," kata Sandi.

Menurut Sandi, tak hanya kampanye akbar di Sragen yang belum mengantongi izin. Hampir semua lokasi dimana dirinya bersama Prabowo akan melakukan kampanye akbar, itu belum mendapatkan izin.

Sandiaga mengatakan, rencananya dirinya bersama Prabowo akan melakukan kampanye tipe A dengan massa berjumlah 50 ribu ada di enam titik. Kampanye akbar dirinya bersama Prabowo akan dimulai dari Provinsi Banten.

"Kemungkinan kita awalnya di Banten. Tapi kita nanti liat karena perizinannya jadi salah satu hal yang meski disiasati. Supaya tidak berjalan dengan setengah setengah. Kita harus upayakan dapet (perizinan)," ujarnya.