Prabowo Sapa Manado: Torang Samua Basudara

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto melaksanakan kampanye terbuka perdana di Lapangan Ketang Baru, Manado, Sulawesi Utara, Minggu 24 Maret 2019. 

Masyarakat menyambut kedatangan Prabowo sejak dari Bandara Sam Ratulangi Manado. Naik mobil terbuka, sepanjang perjalanan Capres berdarah Minahasa ini menyapa warga dan bersalaman. Memasuki lapangan lokasi berkampanye, desakan warga tak terelakkan. 

Pantauan VIVA, sambil meneriakkan yel-yel Prabowo presiden, massa mengikuti perjalanan Prabowo menuju lapangan. Hampir 15 menit macet, Prabowo bisa menembus kerumunan massa dan tiba di atas panggung. 

“Terima kasih masyarakat Manado dan Sulawesi Utara. Saya datang menyapa masyarakat Manado. Torang semua basudara (kita semua bersaudara). Saya tahu slogan itu populer di Manado,” ujar Prabowo membuka orasinya. 

Dia menyebutkan dijemput tokoh masyarakat Sulut, EE Mangindaan. “Ini senior saya. Terima kasih Pak Mangindaan. Saya berkawan dengan beliau sudah cukup lama,” katanya. 

Prabowo menambahkan, ini merupakan kampanye terbuka pertama yang kebetulan dijadwalkan di Manado.

“Tanah Manado dan Minahasa adalah tanah kelahiran saya. Ibu saya bermarga Sigar. Ibarat saya pulang kampung. Bantu saya 17 April 2019 untuk memenangkan saya dan Sandiaga Uno," ujarnya. 

Massa yang datang dari berbagai penjuru Sulut, memadati Lapangan Ketang Baru sejak pukul 09.00 WITA. Meski Prabawo muncul pukul 11.00 WITA tak menyurutkan semangat para pendukungnya yang berpanas-panasan. 

“Saya tak boleh lama-lama berbicara di sini. Kasihan kalian panas-panas di lapangan,” kata Prabowo yang disambut teriakan hidup Prabowo.