Naik Delman Didampingi Pendekar, Jokowi Kampanye Akbar di Serang

Stadion Maulana Yusuf di Serang, lokasi kampanye terbuka Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Dengan menaiki delman yang ditarik menggunakan dua ekor kuda, Jokowi diarak keliling Kota Serang, Banten, sebagai pembuka kampanye akbar pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu.

Dia diiringi oleh para pendekar dan pendukungnya. Masyarakat Kota Serang pun tampak antusias menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta yang mengenakan kemeja putih itu.

Dari atas delman, Jokowi membagikan kaus bergambar dirinya dan KH Ma'ruf Amin ke masyarakat.

Jokowi memulai arak-arakan dari Alun-alun Barat Kota Serang, di bagian belakangnya terdapat Pramono Anung dan petinggi partai pengusungnya.

Sesampainya di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, puluhan ribu pendukungnya menyambut capres 01 itu.

Bahkan banyak dari warga yang tak bisa lagi masuk ke dalam Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, karena area dalam disebut sudah penuh. Mereka harus menyaksikan kampanye akbar dari layar lebar di luar stadion yang telah disiapkan.

"Hari Rabu 17 April, jangan lupa ajak keluarga kita, saudara kita, tetangga kita untuk memilih yang bajunya putih, karena putih adalah kita," kata Jokowi dalam pidatonya di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu, 24 Maret 2019.

Sejumlah artis mengibur puluhan ribu masyarakat Banten yang berkumpul di Stadion Maulana Yusuf, sebut saja Zaskia Gotic, Radja Band, Abdel-Temon hingga Fitri Carlina. (ase)