Zulkifli: Saya Perintahkan Kader PAN Pilih Prabowo-Sandi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan mengaku belum semua pemilih PAN di DKI Jakarta, mendukung keputusan pimpinan pusat, yang mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Dia menilai, itu adalah pekerjaan rumah atau PR tersendiri bagi partainya.

"Nah, menurut survei, ini khusus kader-kader PAN di Jakarta, ternyata belum 100 persen pemilihnya memilih Prabowo-Sandi," kata Zulkifli di Gelanggang Olah Raga Bulungan, Jakarta, Jumat 29 Maret 2019.

Untuk itu, ia minta, seluruh kader PAN bekerja keras, karena Pemilu 2019 tinggal sebentar lagi. Zulkifli juga minta kadernya, bulatkan dukungan ke Prabowo-Sandi.

"Saya perintahkan seluruh Jakarta, seluruh Indonesia, kader PAN, simpatisan PAN, pemilih PAN, harus memilih Prabowo-Sandi 100 persen," kata dia.

Ketua MPR itu pun minta, kader PAN mengamankan suara PAN di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia juga minta, pemilu bisa berjalan jujur dan adil, di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), aparat hukum, dan Aparat Sipil Negara (ASN) netral.

"Kalau ada yang curang, kita lawan, siap! Saya ingatkan KPU, Bawaslu, penegak hukum, ASN, mesti netral, karena sesuai sumpahnya, Anda adalah pegawai pejabat penegak hukum Merah Putih harus adil kepada semuanya. Kalau tidak, artinya saudara khianat terhadap semuanya," katanya. (asp)