Sandiaga Buka Peluang Menteri Jokowi Masuk Kabinet

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Di sela-sela kampanye di Makassar, calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menanggapi perihal pernyataan Hashim Djojohadikusumo terkait struktur kabinet Prabowo-Sandi.

Menurut pria yang akrab dipanggil Sandi ini, Prabowo-Sandi akan mengangkat putra putri terbaik bangsa untuk menjadi menteri, jika menang di ajang pilpres mendatang. 

"Saya belum mendengar pernyataan langsung Pak Hashim. Tapi saya yakin, maksud Pak Hashim tidak seperti yang diberitakan media. Sebab, di kami saat ini masih fokus pada pemenangan,"ujar Sandiaga dikutip dari keterangan resminya, Selasa 2 April 2019. 

Menurut Sandi, membangun bangsa sebesar Indonesia perlu kerja sama seluruh masyarakat. Tanpa ada memilah, dari mana berasal. 

"Karena itu, jika Allah berikan amanah kepada Prabowo-Sandi, Insya Allah, kami akan pilih putra-putri terbaik bangsa untuk mengisi kabinet. Bisa dari kader partai, maupun non kader partai. Yang terpenting, ahli di bidangnya, punya dan berpihak pada rakyat," ungkapnya. 

Bahkan, menurut Sandi, tidak menutup kemungkinan, Prabowo Sandi juga akan melibatkan menteri-menteri yang ahli di kabinet Pak Jokowi. Namun, tentunya dengan kriteria khusus.  

"Kalau memang bagus, tidak korupsi, meskipun berbeda haluan politik, asalkan berpihak pada rakyat, kenapa tidak kita bekerja sama membangun bangsa?"tambahnya.

"Seperti selalu Pak Prabowo sampaikan, perjuangan ini bukan tentang Prabowo, Sandi, atau partai partai pendukung. Ini perjuangan rakyat Indonesia.  Tentang-tentang membangun Indonesia adil makmur," ujarnya. (asp)