Bidik Suara Tinggi, Ma'ruf Amin Kembali Sambangi NTB

Cawapres nomor urut 02 Maruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyambangi Nusa Tenggara Barat dalam rangkaian agenda kampanye. Setibanya di Lombok, Ma'ruf berencana bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At-Thahiriyah Alfadiliyah.

Selanjutnya, dia bakal menyapa para para pendukung di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, untuk kegiatan rapat umum kampanye terbuka.

"Nanti juga ke Ponpes Qomarul Huda dan silaturahmi dengan Syeikh Zainuddin Anjani. Sampai malam nanti," kata Ma'ruf setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Selasa 2 April 2019

Ma'ruf menyatakan, kunjungan ini akan sangat berbeda dengan sebelumnya pada Oktober 2018 lalu. Ia mengaku menargetkan suara mayoritas dari jumlah daftar pemilih tetap di NTB sebanyak 3,8 juta. "Kalau bisa 70 persen," lanjutnya.

Ia juga tak memungkiri faktor ketokohan salah satunya mantan Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang yang telah menyatakan dukungan turut membawa angin segar.

Lalu, faktor karakter masyarakat yang agamis dan kekuatan Nahdlatul Ulama, diyakini Ma'ruf akan membantu minimal target 60 persen suara dapat terpenuhi. Kondisi ini yang berbeda dibandingkan dengan Pilpres 2014 lalu.

"Dulu kan memang kalah, itu karena banyak faktor. Tentu tidak terkonsolidasi, tidak ada yang melakukan pembinaan sekarang beda saya kira. Sekarang ini banyak tokoh-tokoh, Tuan Guru, sudah menyatu semua, partai pendukung juga sudah besar, NU sebagai suatu kekuatan besar berada di sini," ujarnya.

Dalam kunjungan ke NTB ini, Ma'ruf didampingi sang istri, Wury Estu Handayani. Kedatangan Ma'ruf di NTB disambut ulama asal Lombok Tengah Tuan Guru Makrif Mamun dan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini. (mus)