Menanti Prabowo, Massa Pendukung Membludak di Pantai Padang

Massa pendukung membludak menanti kehadiran Prabowo di Padang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Massa pendukung calon presiden dan wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah membludak di area objek wisata Pantai Padang, Sumatera Barat, Selasa siang 2 April 2019. Rencananya, Prabowo akan menggelar kampanye di sana.

Pantauan VIVA di lokasi, massa pendukung sudah padat di dekat panggung utama yang berada tepat di tepi Pantai Padang. Meski berada dalam cuaca yang cukup panas, namun tak menyurutkan niat mereka untuk melihat dan mendengar secara langsung orasi dari Prabowo.

Selain itu, sejumlah atribut kampanye partai pendukung juga sudah mulai mewarnai suasana kampanye akbar Prabowo di Ranah Minang. Tak ketinggalan, juga terdengar teriakan yel-yel dan dendang lagu salam dua jari .

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang hadir dalam kampanye menyebutkan, jika dirinya optimis Prabowo mampu kembali menang telak di Ranah Minang. Kata dia, selain merupakan lumbung suara Prabowo di Pilpres 2014 lalu, Padang juga merupakan basis kuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Sandi.

“Saya hadir di kampanye ini. Saya sudah ambil cuti. Saya rencananya akan mendampingi kampanye sampai selesai. Saya sudah cuti,” kata Mahyeldi Ansharullah, Selasa 2 April 2019.

Mahyeldi mengaku hanya menanti kedatangan Prabowo di lokasi kampanye akbar dan tidak menjemput kedatangannya di Bandara Internasional Minangkabau.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) sebelumnya menegaskan penggunaan lokasi Pantai Padang sebagai tempat kampanye akbar Prabowo Subianto.

Di objek wisata Pantai Padang, selain dapat mendengarkan orasi dari Prabowo, ribuan pendukung juga dapat menikmati kesejukan dan keindahan wisata bahari Pantai Padang.

Di Pilpres 2014 lalu, Prabowo menang telak dari Jokowi dengan perolehan suara 1.797.505 atau 76.9 persen. Bahkan pada Pilpres 2019 ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menargetkan kemenangan di Ranah Minang di atas 80 persen.

BPN tak gentar meski 12 dari total 19 kepala daerah di Sumatera Barat sudah secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma’aruf Amin. Namun, langkah itu, dianggap tak banyak mempengaruhi perolehan suara Jokowi pada Pilpres 2019 ini. (ren)