Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 5 April 2019 | 20:11 WIB

Dekati Swing Voters, Kampanye Kreatif Ala PKS Bikin Film

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Foto :
  • Dok. PKS
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (tengah) saat acara Meet and Greet Film 8Stories.

VIVA – Jelang pencoblosan Pileg 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya pendekatan tersendiri untuk meraih suara swing voters. Pendekatan itu dengan membuat karya film berjudul 8Stories.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan alasan pihaknya membuat film ini karena keresahan partai yang dipimpinnya terhadap generasi muda yang apriori terhadap politik.

Baca Juga

"Ide membuat film ini berangkat dari keprihatinan kami melihat sikap yang ditunjukkan para generasi milenial terhadap politik. Milenial sepertinya cukup apriori atau alergi terhadap politik apalagi partai politik," kata Sohibul saat menghadiri acara Meet dan Greet Film 8Stories di kantor DPP PKS seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Jumat, 5 April 2019.

Dia menekankan PKS harus bisa memberikan kontribusi untuk memberikan pendekatan dan pemahaman kepada milenial. Hal ini penting juga untuk memberikan pendidikan politik agar generasi muda tak melihat persepsi buruk.

Terpopuler

"Ini adalah ikhtiar kami untuk mendekatkan politik kepada kaum milenial. Kami menyadari milenial ini tidak mungkin langsung didekati dengan doktrin-doktrin tentang politik," jelas Sohibul.

Sohibul menambahkan harapannya secara umum agar milenial yang masih masuk swing voters bisa ikut memilih di Pileg 2019.

"Film 8Stories ini bagi kami sebagai partai politik menjadi satu wahana untuk menarik minat para generasi milenial berpartisipasi dalam sukseskan pemilu," tutur Sohibul.

Produser "8 Stories" A Mabruri menyebut pada launching perdana film ini akan diputar serentak di 80 Kota pada Senin, 8 April 2019.

"Insya Allah film ini akan ditonton langsung pada jam 8 malam di 80 kota secara serentak," kata Mabruri yang juga pengurus DPP PKS bidang seni dan budaya.

Dia menjelaskan, dalam proses produksi film ini tak mendapatkan hambatan. Ia mengaku terbantu karena selama proses produksi film ini dibantu dan dukung kru serta pemain yang kompak.

Mabrur juga menuturkan bahwa melahirkan film bagi PKS bukan merupakan hal yang tabu. "Gen PKS itu dari sananya ya gen film. Sebenarnya sudah banyak film yang diciptakan oleh PKS. Jadi PKS ini punya potensi buat film, cuma malu-malu aja," kata Mabrur.

Topik Terkait
Saksikan Juga
22 Mei, AHY Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor
TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu
Terbaru