Ma'ruf Amin Nostalgia di Pesantren

Cawapres nomor urut 01, Maruf Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH.Ma'ruf Amien mendatangi Pondok Pesantren Atthohiriyah, Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Ponpes yang mencetak penghafal Alquran itu merupakan tempat ayah dan dirinya menimba ilmu sejak kecil dulu.

"Pesantren Ayah saya pernah belajar sampai belajar ke Mekah. Saya juga pernah mondok di sini," kata Kiai Ma'ruf Amien, dalam pidatonya, Sabtu 6 April 2019.

Di hadapan ratusan Kiai, ulama dan santri Banten, Ma'ruf Sempat bertanya di mana bangunan saat dia dulu menimba ilmu agama Islam.  Lantaran, dulu bangunannya masih sangat sederhana, namun kini telah menjadi bangunan permanen.

"Saya sempat tanya di mana saya dulu mesantren, ternyata masih ada," ujarnya.

Ma'ruf meminta masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pesantren, agar bisa menimba ilmu agama dan akademik. Sehingga, masa depan anak bisa berimbang dan menjadi pemimpin di generasi selanjutnya.

"Pesantren itu dipilih yang bibitnya paling bagus, agar jadi kiai pinter, ini tugas pertama ulama. Tugas ulama lainnya, membangun kemaslahatan dan menghilangkan kerusakan. Menjaga umat dari aqidah yang rusak," kata dia.