Ustaz Haikal Hassan: PAN Partai yang Paling Awal Dukung Ijtima Ulama

Ustaz Haikal Hassan dalam kampanye bersama PAN.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Ustaz Haikal Hassan mengajak masyarakat untuk memilih Partai Amanat Nasional atau PAN dalam Pemilu 2019. Menurut pria yang akrab disapa Babe Haikal itu, PAN adalah partai yang paling istiqomah berpihak pada umat sejak awal berdiri.

"PAN juga adalah partai yang paling awal mendukung Ijtima Ulama yang menetapkan pasangan Prabowo-Sandi," kata Haikal Hassan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Selasa, 9 April 2019.

"Buat yang masih ragu-ragu, masih bingung, saran saya udah pilih PAN saja nomor 12. Jangan ragu-ragu. Ingat ya amanah, nasional," lanjut tokoh Islam yang juga alumni aksi 212 tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan terima kasih kepada Ustaz Haikal Hassan. Zulkifli menegaskan partainya akan menjaga amanah tersebut.

"Terima kasih Ustaz Haikal Hassan telah mengajak untuk memilih PAN. Insya Allah kami akan jaga kepercayaan itu untuk terus membela kepentingan umat di parlemen," kata Zulkifli.

"Mohon doa dari Ustaz Haikal semoga PAN bisa terus istiqomah menjaga kepercayaan umat dan ulama. Komitmen PAN adalah untuk selalu bela rakyat dan bela umat," tuturnya lagi.

Dalam Pemilu 2019, PAN yang mendapatkan nomor urut 12 itu mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden. Di saat bersamaan, mereka juga tengah berupaya lolos ke DPR melalui pemilihan legislatif yang menerapkan ambang batas parlemen sebesar empat persen. (hty)