Masuk Daftar yang Diumumkan Prabowo, Erwin Aksa: Itu Bukan Menteri

Erwin Aksa (kiri) dan Iman Arif
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Puluhan nama disebut oleh Prabowo dalam pidato kebangsaannya di Surabaya, Jawa Timur, termasuk Erwin Aksa. Nama-nama tersebut disinyalir akan menjadi pembantu prabowo di kabinet jika menang pilpres mendatang. 

Menanggapi hal tersebut Erwin mengatakan, puluhan nama yang disebutkan Prabowo, merupakan orang yang selama ini membantunya dalam berkampanye.

"Tadi (yang) disampaikan bukan berbicara menteri atau apa, beliau menyampaikan inilah orang-orang yang selama ini membantu beliau selama delapan bulan berkampanye," kata Erwin Aksa, yang ditemui usai menghadiri deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional (Apnas), di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten, pada Jumat dini hari 12 April 2019.

Dalam pidato kebangsaannya di Dyandra Convention Hotel, Surabaya pada Jumat 12 April 2019, Prabowo setidaknya menyebutkan ada 65 nama yang memiliki kapabilitas membantunya dalam pemerintahan mendatang.

Erwin meyakini dia bersama nama yang disebutkan Prabowo itu, mampu membantu paslon 02 mengurusi negara selama 2019-2024.

"Mereka adalah tokoh-tokoh yang memiliki kredibilitas tinggi untuk membantu Prabowo, di dalam kepemimpinan di masa datang, jika beliau terpilih," terangnya.

Erwin pun optimistis, puluhan nama tersebut bakal mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi nasional dengan signifikan. Tidak seperti yang sekarang terjadi dibawah kepemimpinan Jokowi.

"Bahwa ekonomi 4,5 tahun di bawah pimpinan Pak Jokowi ini tidak ada perubahan yang signifikan. Malah sekarang pemerintah melalui BUMN, hampir mengambil semua porsi ekonomi yang sebenarnya bisa dikerjasamakan dengan pihak swasta (dalam Negeri)," jelasnya.