Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 13 April 2019 | 22:00 WIB

Jokowi Akan Teruskan Kartu Indonesia Pintar

Team VIVA »
Endah Lismartini
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

VIVA –  Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, memastikan akan meneruskan langkahnya menerbitkan Kartu Indonesia Pintar atau KIP hingga ke perguruan tinggi. Jokowi menjamin, kartu itu akan membuat pendidikan di Indonesia terjamin hingga ke perguruan tinggi.

"Dengan Kartu Indonesia Pintar, maka pendidikan kita terjamin hingga perguruan tinggi. Setiap anak Indonesia bisa melanjutkan pendidikannya," ujar Jokowi dalam Debat Kandidat kelima di Hotel Sultan, Sabtu, 13 April 2019. 

Baca Juga

Selain Kartu Indonesia Pintar, Jokowi juga memastikan akan mengeluarkan Kartu Prakerja sebagai bekal bagi mereka yang sudah lulus dan belum sekolah bisa mengikuti training dan pelatihan. Terutama bagi mahasiswa.

Sementara untuk bisa membeli sembako dengan murah dan harga subsidi, Jokowi juga akan sediakan kartu yang bisa digunakan untuk berbelanja sembako murah. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Di Balik Layar Panasnya Debat Capres-Cawapres 2019
BERITA - 8 bulan lalu