Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 13 April 2019 | 23:29 WIB

Ma'ruf Amin Anggap Jokowi Wujudkan Reformasi yang Lebih Substantif

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Fikri Halim
Foto :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan bahwa Indonesia sudah melewati 21 tahun reformasi sejak 1998. Namun sebagian besar masa setelah reformasi itu ialah reformasi struktural, seperti reformasi politik dan pemerintahan.

Reformasi yang lebih penting dari itu, menurut Ma'ruf, ialah pembangunan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Semua itu dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak tahun 2014, terutama membangun infrastruktur untuk menyokong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Baca Juga

"Reformasi yang substantif sejak 2014, karena Jokowi-JK telah melakukan banyak hal: membangun infrastruktur, kebijakan investasi sehingga Indonesia mendapatkan predikat investment grade; di bidang sosial dengan mengembangkan jaminan sosial dalam bentuk bantuan sosial," katanya dalam debat kelima dua pasangan calon presiden dan wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 13 April 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu