Imam Besar Masjid Istiqlal Bacakan Doa Damai Jelang Debat Terakhir

Imam besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA –  Imam besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar memimpin doa menjelang debat capres dan cawapres terakhir. Di panggung, Nasaruddin lalu didampingi oleh tokoh-tokoh agama lain. 

Dalam doanya Nasaruddin menyampaikan rasa terima kasih pada Allah SWT karena masih memperkenankan hidup damai di negeri ini dalam bingkai emas NKRI.

Berikut kutipan doa isi doa Nasaruddin Umar:

"Ya Allah, ya Rahman, ya Rahim, puji syukur selalu panjatkan kehadiratMu, karena Engkau menganugerahkan kami hidup dalam sebuah bangsa yang besar, tanah yang subur, laut yang kaya, udara yang nyaman, dan keamanan yang stabil dan ketentraman yang terkendali.  Kami juga bersyukur kepada Engkau memilih negara kami, salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

Kami tahu masih banyak hambaMu yang hidup di sebuah negeri yang sulit mengekspresikan kebebasannya untuk berpendapat. Belum berani menyatakan hak politiknya secara terbuka, dan nasibnya sebagai warga bangsa masih dikendalikan oleh segelintir orang.

Ya Allah, ya Hamid ya Syakur, kami memuji kebesaranMu. Karena meskipun Engkau menakdirkan kami hidup dalam sebuah bangsa yang multi etnik, suku, budaya, bahasa dan agama serta kepercayaan dan ribuan gugusan kepulauan, tetapi engkau tetap memperkenankan kami hidup damai di dalam bingkai emas kami, NKRI.

Debat kelima atau terakhir pasangan calon presiden dan wakil presiden republik Indonesia malam ini, kami juga memohon kiranya tetap berjalan lancar, tertib, bermartabat dan penuh kedewasaan. 

Kami mohon kiranya puncak demokrasi kami tanggal 17 April yang akan datang berjalan lancar, tertib, aman dan damai. Sehingga kami berhasil memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa kami Ya Allah."