Besok, Megawati Nyoblos di Kebagusan

Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • Eduward Ambarita/VIVA.co.id

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di Kebagusan, Jakarta Selatan. 

"Besok, Ibu Megawati sesuai dengan tradisi beliau akan menggunakan hak pilihnya di Kebagusan jam 10 didampingi putra putri beliau, keluarga dekat, dan juga beberapa tokoh masyarakat yang tinggal di Kebagusan," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa, 16 April 2019.

Nantinya, akan ada pesta rakyat yang diisi kebudayaan dan kuliner di sekitar tempat pencoblosan. Usai menggunakan hak suaranya, kata Hasto, Megawati akan memantau hasil pemilihan presiden melalui quick count. "Besok menjadi pusat monitoring dan juga untuk mendengarkan exit poll dan quick count dari PDIP," ujarnya.

Sementara itu, untuk calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Hasto menuturkan, usai mencoblos akan melakukan monitoring seluruh pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami meyakini pemilu akan berjalan dengan aman karena itu mereka yang akan mencoba mengintimidasi akan berhadapan dengan kekuatan rakyat," katanya.