Jokowi dan Iriana Dapat Antrean Coblos Nomor 154 dan 155

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kanan), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) dan Kepala Bekraf Triawan Munaf (kedua kanan) meninjau gerai Halal Park di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, S
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan menggunakan hak pilihnya atau mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 008, Jalan Veteran Raya, Jakarta, pada Rabu, 17 April 2019. 

Berdasarkan jadwal resmi, Kepala Negara akan menggunakan hak pilihnya pada pukul 11.00 WIB. Jokowi mendapat urutan antrean nomor 154, atas nama Ir. Joko Widodo, sementara Ibu Negara, Iriana, di bawahnya 155 dengan nama Iriana SE, MM. 

Seperti pemilu sebelumnya, pengamanan diperketat di TPS tempat Presiden menggunakan hak pilihnya sejak Selasa malam. Untuk masuk ke TPS, setiap orang wajib melewati mesin pemindai logam atau metal detector dan pemeriksaan oleh Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. 

Selain sebagai Presiden RI, Jokowi juga adalah kontestan pada pilpres kali ini. Ia menggandeng Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Pasangan Jokowi-Ma’ruf bernomor 01.

Sementara penantangnya, Prabowo Subianto, menggandeng pengusaha muda yang juga mantan wakil gubernur DKI, Sandiaga Salahuddin Uno, dan mereka bernomor 02.