Sandiaga Tunjukkan Jempol dan Telunjuknya Ternoda Tinta Ungu

Calon wakil presiden Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno menggunakan hak pilihnya di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi, 17 April 2019. Sandiaga berangkat ke TPS bersama istri, orang tua, dan ketiga anaknya.

Sandiaga tiba di TPS 002 sekira pukul 07.30 WIB. Sebelum berangkat ke TPS, Sandiaga memohon doa restu kepada kedua orang tuanya.

Sandiaga pun masuk dan mendaftar ke TPS. Ia terlihat menunggu sekitar 30 menit sebelum mencoblos. Usai mendapatkan empat suara, Sandiaga menuju bilik suara diikuti sang istri Nur Asia Uno dan ibunda Mien Uno. Setiap lembar surat suara pun tak lupa ia tunjukkan kepada wartawan dia coblos.

Setelah lima menit di bilik suara, Sandiaga memasukan surat suara ke kotak suara. Sebelum meninggalkan TPS, dia dan sang istri tak lupa mencelupkan jari mereka ke tinta berwarna ungu.

Sesuai dengan nomor urutnya, Sandiaga dan istri mencelupkan jari jempol dan telunjuk ke tinta. Mereka lantas memperlihatkannya kepada wartawan sebagai bukti telah menyalurkan haknya sebagai warga negara.