Usai Mencoblos, Anies Baswedan Tunjukkan Tiga Jari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga menggunakan hak suara dalam Pemilu 2019.
Sumber :
  • Adinda Purnama

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menggunakan hak suara dalam pemilihan umum 2019 di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat. Anies berangkat ke TPS bersama istri dan anaknya dan tiba pada pukul 08.50 WIB.

Dalam daftar pemilih tetap terlihat empat nama anggota keluarga Anies Baswedan, seperti sang istri Fery Farhati, anak sulung Anies yaitu Mikail Azizi Baswedan, dan anak kedua mereka Mutiara Annisa Baswedan.

Tiba di TPS Anies menyapa warga sekitar rumahnya ada menanyakan apakah sudah pada mencoblos.

"Sudah pada mencoblos belum?" sapa Anies di TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.

Setelah keluar dari bilik suara Anies mengimbau kepada warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya, dan menentukan pemimpin untuk Indonesia lima tahun ke depan. Anies kemudian memperlihatkan tiga jarinya yang ditandai tinta tanda telah mencoblos. Jari tengah, manis dan jari kelingking.

"Baru saja kita menunaikan hak sebagai warga negara, kami mencoblos di TPS 60. Saya menghimbau kepada semua, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk memilih menentukan mereka-mereka yang akan memimpin kita sesuai aspirasi kita," kata Anies.

Anies kembali mengingatkan setelah menggunakan hak pilihnya, warga Jakarta untuk tetap menjaga perdamaian di Indonesia khususnya di Jakarta.

"Setelah mencoblos kita pulang ke rumah masing-masing, pantau hasilnya dan berkegiatan seperti biasa. Kita ciptakan ibukota yang aman, suasana di Indonesia nyaman dan tertib.” (mus)