JK Nyoblos, Istri Sempat Keliru Masukkan Surat Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla usai mencoblos di TPS 04, Kebayoran Baru, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 di Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

JK datang sekitar pukul 09.55 WIB. Memasuki area TPS, nama JK langsung dipanggil oleh petugas. Dia kemudian langsung ke bilik untuk melakukan pencoblosan selama kira-kira 5 menit. Disusul oleh istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

JK mengaku tidak kesulitan melakukan pencoblosan empat surat tersebut. Dia hanya mengungkapkan istrinya sempat salah memasukan surat suara ke kotak. "Kalau bagi saya ndak (sulit), tapi tadi ibu salah masuk (kotak)," kata JK ditemui usai pencoblosan. Dia menambahkan, "DPD sama DPRD terbalik masuknya."

Selama di bilik suara, JK juga sempat terlihat berbincang bersama istrinya. Mengenai apa yang diperbincangkan, JK mengaku hanya menanyakan apa yang sebaiknya dicoblos. "Oh ngobrol bagaimana nyoblos yang mana nih," ujar JK sambil tertawa.

Selain bersama istrinya, JK juga turut membawa anggota keluarganya yang lain yakni anak, menantu dan cucunya. Hal itu untuk bagian dari pendidikan politik. "Pendidikannya itu bermacam-macam, bisa membaca, bisa nonton debat. Ini semua pendidikan politik," kata JK. (mus)