Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 April 2019 | 10:57 WIB

Usai Coblos di TPS, Menteri Jonan Beberkan Pilihannya

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
  • VIVA.co.id/Robbi Yanto
Menteri ESDM Ignasius Jonan usai mencoblos Pemilu 2019.

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan giliran menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 099 SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019. Jonan tiba di TPS pukul 09.45 bersama sang istri, Ratnawati serta dua putrinya Caterine dan Monica.

Saat tiba di TPS 099, Jonan sempat berencana  duduk bersama warga yang mengantre menunggu panggilan dari tim Komite Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Belum sempat ia duduk, petugas langsung menginstruksikan dirinya untuk langsung ke bilik suara. Tak butuh waktu lama, Jonan lalu merampungkan tahapan demi tahapan pencoblosan. 

Baca Juga

Selanjutnya, Jonan lalu memasukkan jarinya ke dalam botol tinta ungu. Menariknya, Jonan dan keluarga ke TPS kompak menggunakan pakaian putih. "Saya sudah menyalurkan hak pilih saya bersama istri di TPS dekat rumah di TPS 099 Cipete Utara, Jakarta," kata Jonan kepada wartawan.

Ketika ditanya mengapa sepakat dengan keluarga menggunakan baju putih, Jonan dengan lantang mengatakan bahwa dirinya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Lho, kan saya pendukung Pak Jokowi, ya saya pakai baju putih," ucap menteri 55 tahun itu.

Setelah memberikan keterangan kepada wartawan, Jonan bersama keluarga langsung kembali ke kediamannya sembari menyalami satu persatu warga dan melayani sejumlah orang yang ingin berswafoto bersamanya.
 

Laporan: Robbi Yanto

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu