Nyoblos di Tasikmalaya, Suharso: Semoga Melahirkan Pemimpin Amanah

Plt Ketum PPP Suharso Manoarfa saat mencoblos
Sumber :
  • Dok. PPP

VIVA – Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Munoarfa menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Kelurahan Talagasari, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019. Alasan Suharso memilih di Tasikmalaya karena salah satu daerah yang menjadi lumbung suara partai berlambang ka'bah itu.

Dia menyebut Pemilu 2019 yang terdiri atas pilpres dan pileg ini merupakan proses demokrasi yang semakin berjalan baik. Sejak era Reformasi, Pemilu 2019 adalah pesta demokrasi secara langsung yang sudah digelar.

"Ini merupakan pemilu yang kelima kalinya pasca reformasi, jadi saya melihat kedewasaan masyarakat sudah teruji dalam menjalankan demokrasi, mereka sudah cerdas dalam memilih," kata Suharso seperti disampaikan dalam keterangannya.

Dia tak menampik pemilu kali ini sempat membuat kondisi politik di Tanah Air memanas. Namun, semua masih terkendali dan tetap aman.

Suharso optimistis pemilu kali ini akan menghasilkan anggota anggota legislatif dan calon pemimpin negara yang baik.

“Semoga pemilu kali ini mampu melahirkan demokrasi yang subtantansial, dan bisa melahirkan pemimpin yang amanah," tutur eks Menteri Perumahan Rakyat itu.

Suharso saat mencoblos di TPS ditemani istrinya, Nurhayati yang juga merupakan caleg PPP dari daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Garut. (ren)